More
    Rabu 7 Desember 2022

    Pemilu 2024, Golkar Targetkan Raih 20 Persen Kursi DPR

    Must Read

    RBG.ID-JAKARTA, Berbagai persiapan dilakukan partai politik (Parpol) untuk menghadapi Pemilu 2024. Salah satunya Partai Golkar, yang berharap meraih suarah terbanyak dalam Pemilu 2024 nanti.

    Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku optimis, partai yang dipimpinnya meraih 20 persen kursi di DPR RI dari hasil Pemilu 2024. Karena itu, Golkar ingin meraih 115 kursi di parlemen.

    “Golkar sendiri menargetkan mampu meraih 20 persen jumlah kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Artinya, Golkar ingin mendapatkan 115 kursi wakil rakyat di Senayan,” kata Airlangga kepada wartawan, Jumat (25/11).

    Baca Juga: Ketua DPD Golkar Jabar: Ridwan Kamil Intens dengan Partai Golkar

    Airlangga memastikan, partainya mampu meningkatkan dua kali lipat perolehan kursi DPR RI dan DPRD Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Pemilu 2024.

    Airlangga mengaku optimistis target itu dapat dipenuhi. “Di Kalimantan Barat sekarang kita punya dua kursi (DPR), kita nambah dua lagi (jadi empat),” tegas Airlangga.

    Menurut Airlangga, kenaikan target perolehan kursi tersebut juga mengikuti target yang ingin dicapai partai berlambang pohon beringin secara nasional. Airlangga optimis, Partai Golkar yang dipimpinnya akan menjadi pemenang pada Pemilu 2024.

    Airlangga pun menegaskan, capres yang akan diusung sudah diputuskan berdasarkan hasil musyawarah nasional (Munas). “Sudah diputuskan di dalam Munas dari Partai Golkar itu sudah ada keputusannya (nama capres),” pungkas Airlangga.(jpc)

    Terbaru