More
    Rabu 7 Desember 2022

    Kader PPP Pendukung Anies Baswedan Tak akan Ditegur

    Must Read

    RBG.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani merespons terkait adanya dukungan dari Forum Kabah Membangun (FKM) kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024.

    Arsul menegaskan, DPP PPP sampai saat ini belum menentukan sikap terkait dukungan capres 2024.

    “Kita lihat dan serap aspirasi yang berkembang sekarang. Tidak bisa kita pungkiri ada kelompok sejumlah katakanlah kader PPP yang mendeklarasikan Pak Anies melalui Forum Ka’bah Membangun di Jogja,” kata Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/11).

    Wakil Ketua MPR RI itu menilai FKM tak akan ditertibkan, meski mendukung Anies Baswedan. Tak dipungkiri, FKM berisi kader-kader dari PPP.

    BACA JUGA: PPP Kota Bekasi Usulkan Anies-Khofifah Capres-Cawapres 2024

    “Karena memang partai belum mengambil keputusan. Tapi kita lihat juga teman-teman di berbagai forum permusyawaratan mendeklarasikan Mas Ganjar, ada juga sejumlah wilayah yang meminta sejumlah nama,” ucap Arsul.

    Arsul memahami bahwa sejumlah kader di organisasi sayap PPP banyak yang mengusulkan sosok capres Seperti di Jogja, Arsul menyebut ada dua nama yang santer dapat dukungan, yakni Ganjar dan Anies, serra cawapres yakni Plt Ketum PPP Mardiono dan Menteri BUMN Erick Thohir. Namun, DPP PPP sampai saat ini belum menentukan sikap.

    “Nanti pada saatnya tentu sebagai parpol akan mengambil sikap,” tegas Arsul.

    BACA JUGA: PPP Sumut Deklarasi Ganjar Capres, Ini Alasannya

    Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan, deklarasi pencapresan Anies ini tidak perlu ditanggapi dengan emosi. Arsul menyebut pendeklarasian itu dilakukan oleh relawan organisasi sayap PPP.

    “Saya baca juga bahwa itu tidak dilakukan oleh DPW PPP Jogja, itu dilakukan oleh elemen-elemen pendukung PPP memang juga kader PPP yang membentuk namanya FKM (Forum Ka’bah Membangun) itu,” papar Arsul.

    Meski demikian, Arsul juga menuturkan, tak menutup kemungkinan jika nama Anies Baswedan bakal diusulkan dalam musyawarah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ke depan.

    BACA JUGA: KIB Belum Ungkap Sosok Capres, Tapi PPP Bocorkan Ini

    “Semuanya akan kita pertimbangkan kira-kira yang dipertimbangkan itu termasuk yang hasil surveinya memang signifikan-signifikan. Tentulah, baik sebagai bacapres ataupun bacawapres,” ungkap Arsul.

    Sebagaimana diketahui, Forum Kabah Membangun (FKM) dan Forum Ulama Membangun (FUM) menggelar deklarasi dan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Gedung Pacific Hall, Sleman, Jogjakarta, Rabu (16/11/2022). (jpc)

    Terbaru