More
    Rabu 7 Desember 2022

    Qatar Lawan Senegal: Hadapi Ancaman Rapor Merah Tuan Rumah

    Must Read

    RBG.ID – Afrika Selatan (Afsel) masih tercatat sebagai tuan rumah dengan capaian terburuk dalam dua matchday awal Piala Dunia.

    Afsel hanya mampu mengais satu angka. Rapor merah tuan rumah Piala Dunia itulah yang tidak ingin diterima Qatar tahun ini.

    Qatar sudah kalah dalam penampilan pertama alias kalah 0-2 oleh Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor.

    Al Annabi –julukan Qatar– pun membidik kemenangan dalam penampilan kedua kontra Senegal di Al Thumama Stadium, Doha, malam nanti (siaran langsung SCTV/mOji/Champions TV World Cup 1/Vidio pukul 20.00 WIB).

    BACA JUGA : Jepang Permalukan Jerman di Piala Dunia Qatar

    Sebagai sesama negara Asia, pelatih Arab Saudi Herve Renard mendukung Qatar untuk bangkit dalam matchday kedua.

    ”Qatar adalah juara (Piala) Asia (2019, Red). Tidak seharusnya Qatar kembali kalah dalam laga kedua,” kata Renard yang membawa timnya mengalahkan Argentina 2-1.

    BACA JUGA : Menuju Piala Dunia 2022, Melihat Kekuatan Timnas Senegal

    Menurut pelatih Qatar Felix Sanchez Bas, penyebab anak asuhnya gagal berkembang pada laga pertama adalah rata-rata mereka masih tegang.

    Maklum, melawan Ekuador merupakan debut Hassan Al-Haydos dkk di ajang besar seperti Piala Dunia.

    Sanchez pun menjanjikan perubahan dalam matchday kedua.

    ”Kami berharap kami dapat membebaskan diri dari tekanan dalam laga pertama, menunjukkan level permainan terbaik kami, dan lebih kompetitif,” beber pelatih asli Catalan tersebut seperti dilansir AFP.

    Seperti Qatar, Senegal juga kalah dalam penampilan pertama Piala Dunia 2022 kontra Belanda.

    Pelatih Senegal, Aliou Cisse percaya diri dengan skuadnya untuk membalikkan situasi di matchday kedua.

    Kegagalan membobol gawang Belanda disebut Cisse juga bukan semata akibat absennya sang bintang striker Bayern Munchen Sadio Mane.

    ”Kami masih memiliki kualitas serangan untuk menciptakan gol. Kami akan membuktikannya (saat melawan Qatar, Red),” tegas Cisse. (ren/c9/dns)

    Terbaru