More
    Rabu 7 Desember 2022

    Demi Membela Timnas Indonesia, Sandy Walsh Ajukan Surat Pindah Asosiasi

    Must Read

    RBG.ID-JAKARTA, Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), pemain naturalisasi Sandy Walsh benar-benar ingin total membela Timnas Indonesia.

    Pemain naturalisasi ini terus berusaha menunjukan kesunguhannya agar bisa menjadi bagian dalam skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

    Bentuk kesunguhannya salah satunya ditunjukan dengan pengajuan perpindahan federasi. Sandy Walsh berharap proses pengajuan perpindahan federasi secepat mungkin.

    Baca Juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh Masuk, Opsi Pertahanan Timnas Makin Banyak

    Sebab, ini sebagai syarat untuk main di Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2022, dia harus berpindah asosiasi secara resmi terlebih dahulu.

    Sandy Walsh sebelum menjadi WNI masih terdaftar sebagai pemain yang berada di bawah asosiasi sepak bola Belanda, KNVB. Kini, dia pun harus berganti ke PSSI jika ingin tampil dalam sebuah ajang resmi.

    Nama Sandy Walsh sendiri masuk dalm daftar 28 pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 yang bakal menjalani TC di Bali mulai pekan depan.

    Baca Juga: Hari Ini Jordi Amat dan Sandy Walsh Bersumpah Menjadi WNI

    Dalam TC tersebut, bukan hanya nama dirinya yang masuk, Jordi Amat yang menjadi pemain naturalisasi juga masuk. Sandy sendiri sudah menjadi WNI setelah mengambil sumpah pada 17 November 2022 lalu.

    Lewat akun pribadinya di Instagram, Sandy mengumumkan dan telah menulis surat pernyataan yang bertujuan untuk menunjukkan niatnya beralih dari KNVB ke PSSI. “Surat yang memulai semuanya. Bangga bisa bergabung dengan timnas Indonesia! Ayo bekerja,” bunyi pernyataan Sandy Walsh.

    Dia juga menyertakan isi surat yang ditulisnya dan sudah diajukan ke KNVB. Langkah itu diambil sehingga dia bisa segera menjadi bagian dari PSSI untuk tampil di ajang sepak bola antarnegara Asia Tenggara edisi 2022 ini.(*/net)

    Terbaru