More
    Rabu 7 Desember 2022

    Selamat dari Gempa Cianjur, Ini yang Dilakukan Adik Dinar Candy

    Must Read

    RBG.ID – Cecep, adik Dinar Candy akhirnya ditemukan. Cecep yang diboyong Dinar Candy ke kediamannya menceritakan suasana mencekam saat gempa di Cianjur.

    Baca Juga: Sempat Hilang Saat Gempa Cianjur, Adik Dinar Candy Ditemukan Selamat

    Pada saat kejadian Cecep mengatakan sedang ngobrol dengan teman-temannya. Cecep, adik Dinar Candy adalah salah satu murid di Pesantren Al Uzlah, Ciherang, Pacet, Cianjur, Jawa Barat.

    “Masih pakai baju sekolah. Lagi pada ngobrol, pas getar itu, orang-orang pada keluar, aku panik, lemas nggak bisa lari. Pas sudah ini baru bisa lari, mau naik ke tangga, tangga itu roboh,” kata Cecep di temui di kawasan Pisangan, Tangerang Selatan, semalam.

    “Orang-orang pada maksa naik ke tangga, tangga itu roboh pada kehantam. Aku ada bata berusaha naik,” ungkapnya

    Dalam satu kelas sekolahnya ada sekitar 30 orang. Ketika gempa berkekuatan M 5,6 itu terjadi, diceritakan Cecep, semua menyelamatkan diri masing-masing.

    “Satu kelas sekitar 30 puluhan menyelamatkan diri masing-masing,” tutur Cecep.

    “Dia loncat dari toilet ke lapangan, tapi alhamdulillah nggak apa-apa. Kan dia belum sempat naik tangga, dia nyari toilet,” sambung Dinar Candy memandangi adik bungsunya itu.

    Ayah Dinar Candy, Acep, langsung menuju ke pesantren setelah gempa mereda. Sepanjang perjalanan menuju pesantren, perasaan Acep campur aduk memikirkan putra bungsunya.

    “(Di pesantren nggak ada korban jiwa) Ada yang sobek, berlumuran darah,” ceritanya.

    Cecep mengatakan semua murid berkumpul di lapangan dan kebon. Dia mengaku merasakan 8 kali gempa dan yang paling terasa adalah saat gempa yang pertama.

    “Delapan kali gempa. Awalnya doang gede, keenam kalinya getar saja. (Waktu gempa susulan) Sudah beres lagi istirahat, nenangin diri, getar lagi. Itu kumpul di kebon,” kata Cecep.

    Adik Dinar Candy menceritakan banyak rumah di sekitar pesantrennya yang rusak. Sekarang Cecep sudah bisa berkumpul dengan ayah dan ibu, serta langsung diboyong ke kediaman Dinar Candy. (dtk/rbg)

    Terbaru