More
    Selasa 6 Desember 2022

    Taylor Swift Jadi Musisi Peraih Trofi AMAs Terbanyak Sepanjang Masa

    Must Read

    RBG.ID – Taylor Swift masih tak terkalahkan dalam American Music Awards (AMAs) 2022. Pemilik album Midnights itu mengukuhkan statusnya sebagai musisi dengan trofi AMAs terbanyak sepanjang masa yang diraihnya sejak tahun lalu.

    Pada puncak AMAs 2022 pada Minggu (20/11) malam waktu setempat atau Senin (21/11) pagi WIB, Swift menyapu bersih enam nominasi yang didapatnya. Dengan begitu, total kemenangannya kini menjadi 40.

    Enam kemenangan Swift itu adalah Artist of the Year, Favorite Music Video untuk All Too Well (Taylor’s Version), Favorite Female Pop Artist, Favorite Pop Album untuk Red (Taylor’s Version), Favorite Female Country Artist, dan Favorite Country Album untuk Red (Taylor’s Version).

    Baca Juga: Taylor Swift Hapus Scene Bernuansa Fatphobic

    Malam itu Swift menerima langsung enam trofi tersebut di Microsoft Theater, Los Angeles. Dia tampil glamor dengan jumpsuit berwarna emas koleksi The Blonds, tidak lupa lipstik merah yang menjadi signature style-nya. Dalam pidatonya, Swift banyak berterima kasih kepada Swifties –sebutan fansnya. Dia pun mengaku semakin bersemangat membuat musik karena Swifties tampak menyukainya.

    Hal itu dibuktikan dengan kian produktifnya Swift. Dalam tiga tahun terakhir, dia telah merilis lima album dan seluruhnya terbilang sukses.

    ’’Kalian mendorongku. Jadi, aku menemukan bahwa semakin banyak musik yang aku buat dan keluarkan, semakin bahagia diriku, semakin aku membuka saluran itu dan terus berkreasi, terus membuat sesuatu,’’ kata Swift sesaat setelah menerima trofi kategori tertinggi, Artist of the Year.

    Menyusul Swift, pemenang terbanyak kedua malam itu adalah Beyoncé, BTS, Bad Bunny, Harry Styles, Kendrick Lamar, Morgan Wallen, dan Wizkid, yang masing-masing memenangkan dua penghargaan. BTS sendiri mencatat rekor sebagai grup yang paling banyak memenangkan kategori Favorite Pop Duo/Group, yakni sebanyak empat kali.

    Boyband asal Korea Selatan itu mengalahkan Daryl Hall & John Oates, Aerosmith, Black Eyed Peas, dan One Direction dengan masing-masing tiga kemenangan. Selain itu, BTS memenangkan kategori penghargaan yang baru ada tahun ini, Favorite K-pop Artist.

    Sayang, BTS tidak hadir secara langsung untuk merayakan kemenangannya tersebut. Saat ini BTS dalam masa break dan akan kembali sebagai grup pada 2025.

    Ajang penghargaan itu ditutup dengan tribute untuk Lionel Richie yang malam itu membawa pulang trofi Icon Award. Dalam pidatonya, Richie menyampaikan pesan kepada para musisi muda yang hadir. ’’Tuhan telah memberi Anda cahaya. Cahaya itu istimewa, cahaya itu hanya diberikan kepada beberapa orang,’’ katanya.

    ’’Ketika Anda mendengar kata ’hip’, artinya hari ini. Ketika Anda mendengar kata ’menginspirasi’, itu berarti selamanya. Jika Anda mendapat kesempatan untuk memiliki cahaya itu pada Anda, pahamilah apa yang Tuhan sediakan,’’ pesannya.

    Sesaat kemudian, Stevie Wonder dan Charlie Puth mengambil alih panggung dengan pianonya. Mereka berkolaborasi dalam membawakan beberapa lagu hit Richie. (jp)

    Terbaru