More
    Rabu 7 Desember 2022

    Mitsubishi Terjunkan Triton di Kejuaraan Reli untuk Riset

    Must Read

    RBG.ID – Produsen mobil punya berbagai cara untuk mempersiapkan dan mengembangkan produknya di masa mendatang. Misalnya, Mitsubishi Motors terhadap Triton.

    Pabrikan asal Jepang itu melalui tim Mitsubishi Ralliart mengikutkan kendaraan tersebut pada kejuaraan reli Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang berlangsung hingga Sabtu (26/11).

    Yang melewati dua negara, Thailand-Kamboja.

    BACA JUGA : Donasikan Unit untuk Praktikum, SMK Bhakti Nusantara Terima CSR Mitsubishi

    Mitsubishi Ralliart mengandalkan tiga mobil Triton di kategori grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam). Salah satu pembalapnya adalah Rifat Sungkar.

    Selain mengejar hasil terbaik, mereka ingin mendapatkan masukan dari Rifat dan dua pembalap lainnya tentang kinerja mobil tunggangannya di berbagai jenis lintasan.

    Menariknya, dalam melakoni lomba yang juga disebut sebagai reli Dakar versi Asia itu, perubahan yang dilakukan tidak radikal. Bahkan, tampilan eksteriornya masih tampak standar pabrikan.

    ’’Kenapa tidak diubah seperti mobil balap? Karena kami ingin memanfaatkan ajang ini untuk pengujian, seberapa kuat, lalu apa saja yang perlu dibenahi supaya produksi berikutnya jadi lebih baik lagi,’’ terang Direktur Tim Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka di Buriram, Thailand.

    Masuoka juga menegaskan bahwa Mitsubishi akan lebih aktif di dunia motorsport. Sebab, dunia tersebut dianggap sebagai laboratorium alam bagi pengembangan produk.

    ’’AXCR menjadi ajang pertama kami (setelah 10 tahun vakum) kembali ke dunia balap dan selanjutnya (Mitsubishi Ralliart) akan kembali untuk event racing berikutnya,’’ tuturnya. (*/c7/dio)

    Terbaru