More
    Rabu 7 Desember 2022

    PKS Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan dan Terjunkan Tim Bantu Korban Gempa

    Must Read

    RBG.ID, SUKABUMI – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi, belasan relawan dan simpatisannya untuk membantu korban dampak bencana gempa bumi Cianjur serta di wilayah Sukabumi.  

    Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M. Sodikin mengatakan, bencana alam gempa bumi yang berpusat di Cianjur pada beberapa waktu lalu, mengakibatkan ratusan rumah mengalami kerusakan, dampak peristiwa tersebut juga terjadi di Kabupaten Sukabumi.

    Baca Juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS Sukabumi Raya Lakukan Flashmob

    Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi ini menjelaskan, para relawan sejak hari pertama pasca bencana alam gempa bumi sudah diterjunkan turut membantu membagikan bantuan paket sembako, perlengkapan tidur dan juga kebutuhan tenda darurat di lokasi bencana alam gempa bumi tersebut.

    “Semoga masyarakat terdampak dapat menghadapi musibah tersebut dengan kesabaran,” ujar M. Sodikin, Kamis (24/11/2022).

    Setelah melihat ke lokasi pusat bencana gempa di Cianjur, M. Sodikin meminta masyarakat yang terdampak dan menjadi korban baik di Cianjur maupun di Kabupaten Sukabumi untuk selalu waspada dan berhati hati. Pasalnya selain masih terjadi gempa susulan juga cuaca saat ini sering diguyur hujan.

    “Sebagai antisipasi kondisi saat ini, masyarakat maupun pemerintah harus lebih perhatian dan peduli akan berbagai kemungkinan bisa terjadi atau bencana susulan,” ungkapnya.

    Lanjut M Sodikin, relawan yang sudah diterjunkan 15 orang, nantinya para relawan ini harus berkoordinasi dengan relawan yang lainnya. “Selain itu bekerja atas arahan serta memprioritaskan pertolongan pada korban,” jelasnya.

    Baca Juga: DPD PKS Kabupaten Sukabumi Terjunkan Tim Siaga Bantu Korban Longsor Caringin

    Adapun bantuan yang telah disalurkan dari DPD PKS, untuk korban dampak bencana alam gempa bumi di Cianjur dan di Kabupaten Sukabumi, merupakan kebutuhan sehari hari dan kebutuhan tenda darurat.

    “Juga bantuan kain kafan, semoga korban meninggal diterima amal sholihnya keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan kondisi lapangan segera tertangani,” terangnya. (Cr2).

    Terbaru