More
    Rabu 7 Desember 2022

    Kesbangpol Kabupaten Sukabumi Ajak Ormas di Cikakak Jaga Kondusifitas

    Must Read

    RBG.ID, SUKABUMI – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sukabumi, melakukan desiminasi pemberdayaan Ormas atau Organisasi Masyarakat, di Aula Kantor Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak.

    Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas pada Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Adang Hidayat mengatakan, kegiatan yang diikuti sejumlah perwakilan organisasi masyarakat se Kecamatan Cikakak ini, dalam rangka mengedukasi para ormas tentang wawasan kebangsaan sehingga kedepan dapat lebih sinergi antara pemda dengan ormas.

    Baca Juga: Kesbangpol, KPU, dan Bawaslu Dongkrak Partisipasi Pemilu di Sukabumi

    “Kegiatan ini menjadi tahapan awal sebagai bahan, ormas lebih membantu pemerintah daerah dalam menjaga dalam kondusifitas Kamtibmas di tengah masyarakat, mengingat keamanan dan ketertiban tugas bersama, termasuk dengan ormas,” ujarnya.

    Maka dari itu, perlu menyamakan visi dan persepsi dengan kalangan ormas, sehingga koordinasi dan silaturahmi lebih optimal.

    Di sisi lain, pemberdayaan ormas kali ini lebih kepada mengedukasi, memperkenalka ormas secara aturan dengan menginformasikan yang disampaikan narasumber dari akademisi, TNI, Polri dan Kesbangpol.

    “Jadi narasumber wawasan kebangsaan ini ada dari unsur akademisi, unsur kamtibmas, karena pemberdayaan ormas itu luas, unsur TNI seperti apa tupoksinya, unsur polisi seperti apa. Jadi kita lebih pemberdayaan kepada bagaimana penambahan wawasan kebangsaan bagi teman teman ormas ini,” terangnya.

    “Salah satunya ke arah kamtibmas kan itu cakupannya luas, sesuai dengan tadi kami mengundang dari polres, kodim, akademisi karena cakupannya luas tadi,” sambungnya. (Cr2).

    Terbaru