More
    Rabu 7 Desember 2022

    Heri Gunawan Kenalkan Dua Sosok Bacaleg 2024 Dapil 1 Siap Tempur

    Must Read

    RBG.ID, SUKABUMI – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan perkenalkan dua orang bakal calon anggota legislatif yang akan bertarung dan siap tempur dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 daerah pemilihan (Dapil) 1.

    Kedua Bacaleg itu adalah Umar Sinaga warga Kecamatan Cikakak dan H Asep Rizwan Efendi dari Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

    Baca Juga: Hergun Bagikan Ratusan Sembako dan Beri Dana Segar UMKM PKK Desa Cileungsing

    Legislator yang akrab disapa Hergun ini memperkenalkan keduanya kepada masyarakat saat dirinya tengah melakukan konsolidasi dan silaturahmi pemenangan Prabowo Subianto di wilayah dapil 1.

    “Kedua orang ini merupakan wajah baru, tetapi mungkin bagi masyarakat Cikakak tidak asing lagi dengan Umar Sinaga, karena dia Ketua PAC Cikakak,” ujar Hergun di lokasi pertama kegiatan, tepatnya di Desa Cileungsing, Sabtu (19/11/2022).

    Hergun menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi kepada masyarakat. Ia juga menegaskan kedatangannya itu bukan untuk kampanye, tetapi pada kesempatan itu membawa dua orang calon dapil 1 yang akan mencalonkan dengan kendaraan dari partai besutan Prabowo Subianto.

    Bacalon dari wilayah Kecamatan Palabuhanratu H Asep Rizwan Effendi mengaku telah bergerilya ke kantong-kantong suara Partai Gerindra yang telah mengantarkan kakak sepupunya Heri Gunawan lolos ke senayan sebagai legislator selama dua periode.

    “Insya Allah, saya akan mencalonkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Gerindra. Tentunya menjadi caleg salah satu motivasi saya untuk mengikuti jejak kakak sepupu saya yang sudah duduk di Komisi XI DPR RI,” kata Asep Rizwan.  

    Asep menegaskan, tujuan menjadi caleg bukan semata-mata ingin mencari materi dan kemewahan, lebih dari itu akan memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Kabupaten Sukabumi. Khususnya di dapil I.

    “Segala bentuk aspirasi masyarakat itu salah satu bisa direalisasikan melalui jalur parlemen atau DPRD. Bismillah, pencalonan ini saya awali dengan niat ingin mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi, terutama masyarakat Palabuhanratu,” ungkapnya.

    Di sisi lain, Asep juga tidak memungkiri jika ilmu politik yang didapatnya selama ini berasal dari sosok anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan.

    “Mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat dapil I agar pencalonan saya diridhoi Allah SWT. Insya Allah, jika terpilih nanti saya akan berjuang di parlemen untuk merealisasikan kehendak masyarakat,” tandasnya.

    Baca Juga: Rumah Aspirasi dan Ispirasi Heri Gunawan Saluran Ribuan Daging Kurban

    Sementara itu, Umar Sinaga mengaku optimis maju dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang. Sebab, ia menegaskan telah berpegang teguh kepada slogan partai Gerindra, “kita lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat”.

    “Optimis sesuai dari slogan Gerindra. Saat ini langkah sudah dilakukan, sosialisasi kepada masyarakat tentunya konsolidasi kepada para relawan dan juga struktur partai,” singkatnya.

    Terbaru