More
    Rabu 7 Desember 2022

    Bawaslu Kota Sukabumi Awasi Ketat Rekrutmen PPK dan PPS di KPU

    Must Read

    RBG.ID, SUKABUMI – Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Sukabumi, Muhamad Aminuddin menegaskan akan melakukan pengawasan ketat terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang saat ini sedang melaksanakan rekrutmen pendaftaran PPK dan PPS.

    Menurut Aminuddin, dalam proses pengawasannya, dilihat dari jadwal yang ditentukan oleh KPU RI, setiap KPU Kota dan Kabupaten itu, harus bersesuaian dalam melaksanakan rangkaian rekrutmen PPK dan PPS.

    Baca Juga: Kesbangpol, KPU, dan Bawaslu Dongkrak Partisipasi Pemilu di Sukabumi

    “Iya, walaupun  proses pendaftaran ini memang melalui Aplikasi Siakba. Jadi secara persyaratan memang itu sudah hal yang dikecualikan di aplikasi, namun yang kita akan awasi dari proses rekrutmen PPK dan PPS,” ujar Aminuddin dilansir dari Radar Sukabumi. (grup rbg.id), Kamis (24/11/2022).

    Disisi lain, yang menjadi perhatian bagi pengawas pemilu itu, yang pertama berkaitan dengan jadwal proses rekrutmen PPK dan PPS.

    “Jadi KPU dalam pelaksanaan rekrutmen PPK dan PPS, harus sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan oleh KPU,” jelasnya.

    Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Ingatkan Nelayan Bahaya Politik Uang

    Lanjut Aminuddin, perhatian kedua yaitu mengenai tahapan sekarang ini, sedang tahapan proses pendaftaran partai politik, tentu harapannya tidak ada calon PPK ataupun PPS yang memang bagian dari anggota ataupun struktur partai politik ataupun titipan dari partai politik.

    “Saya yakin KPU bisa bekerja dengan maksimal, KPU bisa bekerja dengan profesional, KPU Kota Sukabumi juga bisa bekerja dengan berintegritas berkaitan dengan ketidak hadirannya anggota partai politik yang menjadi bagian dari anggota PPK dan PPS,” tandasnya. (Cr4)

    Terbaru