More
    Rabu 7 Desember 2022

    Tertangkap Curi Motor, Pengamen Badut Digebukin Warga

    Must Read

    RBG.ID-JAKARTA, Dua orang pengamen badut kedapatan mencuri motor oleh warga di Jalan Hj. Aom Gg. Tempe, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022) malam lalu.

    Hal itu dibenarkan Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Donni Bagus Wibisono. Akibat kedapatan oleh saksi yang kemudian dikonfirmasi sang empunya motor tersebut, salah satu pencuri dengan inisial FS (19), ditangkap dan sempat dihakimi warga hingga mukanya bonyok.

    “Korban sehabis pulang dari bekerja sebagai ojek online lalu memarkirkan sepeda motornya merk Honda Beat warna merah tahun 2010 di teras depan rumahnya, namun tidak mengunci stang dan kontak motor,” kata Donni dalam keterangannya kepada JawaPos.com, Selasa (22/11).

    Baca Juga: Terekam Kamera CCTV, Pelaku Pencurian Motor di Rumpin Masih Diburu

    Setelah itu, korban kemudian nongkrong dengan teman-temannya dekat dengan rumahnya. Sekitar pukul 21.30 WIB, saksi atas nama Farid yang sedang lewat depan rumah korban melihat motor korban yang dinaiki pelaku pencurian sedang didorong menggunakan kaki (stut) oleh pelaku lainnya.

    “Karena saksi mengenali motor tersebut, ia mencoba menghentikannya dan bertanya ‘motor siapa tuh?’ dan pelaku menjawab bahwa motor miliknya sehabis beli COD dan menujukkan kunci motornya berada di kontak (kunci milik pelaku disangkutkan ke kontak motor),” lanjut Donni.

    “Lalu karena curiga, saksi mencoba memanggil korban dan menanyai hal tersebut,” katanya.

    Saat dikonfirmasi kepada korban, saksi dan warga lain akhirnya tahu bahwa yang diungkapkan pelaku bohong. Kemudian, warga sekitar melakukan pengejaran terhadap pelaku.

    “Dan berhasil diamankan salah satunya dan yang lain berhasil kabur. Kemudian Piket Reskrim Polsek Metro Kebayoran Baru yang saat itu sedang melaksanakan kring serse wilayah pas melintas wilayah tersebut dan langsung mendatangi TKP untuk selanjutnya dilakukan SOP pengamanan tersangka, berikut barang bukti dan dilanjutkan pengembangan kepada pelaku satu lainnya dan berhasil diamankan,” jelas Donni.(jpc)

    Terbaru