More
    Rabu 7 Desember 2022

    Pengelolaan Lahan Parkir Me Gacoan Depok Dikembalikan ke Warga

    Must Read

    RBG.id, DEPOK — Polemik yang terjadi antara Me Gacoan cabang Depok dengan warga lingkungan RW11, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas berakhir damai setelah adanya kesepakatan dari kedua belah pihak.

    Ketua RW11 Kelurahan Depok, Donny Hetharia mengatakan, pihak ketiga yang sempat terlibat dalam perseteruan itu telah menyerahkan kembali pengelolaan lahan parkir Me Gacoan kepada warga lingkungan.

    “Pihak ke tiga sudah menyerahkan parkirnya ke kami lingkungan,” ungkapnya kepada Radar Depok (grup RBG.id), Kamis (24/11).

    Donny menjelaskan, rencana mediasi yang sejatinya dilakukan Senin (21/11) dibatalkan. Namun, pihak ketiga dan Me Gacoan telah membuat kesepakatan untuk mengembalikan lahan parkir kepada warga lingkungan sesuai dengan tuntutannya.

    “Rencana pertemuan hari Senin dibatalkan karena pihak ke tiga sudah ketemu dengan pihak gacoan. Dan pihak gacoan info ke saya kalau pihak ke tiga sudah menyerahkan parkiran ke warga lagi,” terangnya.

    Dia menuturkan, informasi kesepakatan itu diterimanya melalui pesan singkat via Whatsapp. “Info dari gacoan ke saya melalui WA,” ujar Donny.

    Sejak Selasa (22/11), kata Donny, pengelolaan parkir Me Gacoan cabang Depok, Jalan Margonda telah dikembalikan kepada warga lingkungan. Bahkan, tarif parkirnya telah diberlakukan normal sesuai dengan perjanjian diawal.

    “Jadi tidak ada pertemuan tatap muka pada hari Senin itu. Sudah dari kemaren warga yang pegang dan tarif sudah normal kembali,” terangnya.

    Store Manager Me Gacoan cabang Depok, Joshua membeberkan, pihak legal Me Gacoan telah melakukan kordinasi yang menghasilkan pengelolaan parkir tersebut dikembalikan kepada warga lingkungan.

    “Pihak legal menyampaikan bahwasannya mereka sudah koordinasi dengan masyarakat dan hasilnya masyarakat yang memegang parkiran kembali,” singkatnya.

    Untuk diketahui, warga lingkungan sempat menggeruduk Me Gacoan Depok karena pengelolaan lahan parkir dialihkan ke pihak ke tiga dan diduga terjadi pungutan liar. (ger/rd)

    Reporter: Gerard Soeharly
    Editor: M. Agung
    Sumber: Radar Depok

    Terbaru