More
    Rabu 7 Desember 2022

    Dubes Belanda Kunjungi Depok, Bahas Kawasan Heritage

    Must Read

    RBG.id, DEPOK — Jalin sinergitas soal kawasan heritage, Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns menyambangi Kota Depok.

    Lambert mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan hubungan dengan Pemkot Depok untuk menggali potensi wisata sejarah. Bahkan, mengajak sektor wisata, akademisi, dan masyarakat untuk bersinergi bersama dalam mengembangkan potensi wisata sejarah di Depok.

    “Kami ingin semuanya punya peran agar peninggalan sejarah bisa lebih menarik,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (25/11).

    Menurut dia, kunjungan itu merupakan kali ke dua menyambangi Kota Depok dengan tujuan menjalin sinergisitas dan kolaborasi.

    “Ini kunjungan saya kedua kalinya di Kota Depok, suatu kehormatan yang besar karena Belanda dan Depok ada hubungan yang kuat terhadap peninggalan sejarah,” kata Lambert.

    Dalam kesempatan itu, Lambert didampingi Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono berkempatan mengunjungi Rumah Cimanggis yang merupakan rumah asli peninggalan Belanda dan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

    “Mudah-mudahan rencana ini dapat terealisasi, sehingga masyarakat di Kota Depok dapat bangga karena memiliki tempat khusus yang dapat dimanfaatkan untuk wisata sejarah Belanda,” tandas Lambert. (ger/rd)

    Reporter: Gerard Soeharly
    Editor: M. Agung
    Sumber: Radar Depok

    Terbaru