More
    Rabu 7 Desember 2022

    Peduli Korban Gempa Cianjur, Perumda Tirta Pakuan Salurkan Bantuan

    Must Read

    RBG.ID-BOGOR, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor turut menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022) malam.

    Sejumlah bantuan perusahaan atau bantuan pribadi karyawan, dibawa menuju Cianjur, pada Kamis (24/11/2022) dan langsung dipimpin Dirut Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan.

    Menurutnya, dengan adanya bantuan dan kehadiranya berharap beban korban gempa Cianjur dapat lebih ringan dan segera pulih, sehingga dapat cepat kembali beraktifitas.

    Baca Juga: Presiden Akui Kesulitan Distribusi Logistik Korban Gempa Cianjur

    Tirta Pakuan, dilanjutkan Rino, memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang kesusahan. Termasuk para korban gempa yang kini melanda Cianjur.

    Hal ini menunjukkan, bahwa perusahaan milik daerah tidak hanya berkontribusi untuk menciptakan nilai ekonomi di sekitar Bogor saja, tetapi juga membantu daerah lainnya seperti yang terjdi di Cianjur.

    “Tentunya, kami turut prihatin terhadap para korban terdampak gempa. Kami harap, korban dapat cepat kembali pulih dan mulai membangun kembali rumah serta kehidupannya,” jelas dia.

    Adapun program bantuan yang disalurkan, ditambahkan Rino salah satunya adalah bantuan untuk menopang kebutuhan mendasar dimasa tanggap darurat, seperti beras, gula, minyak, mie instan, air mineral, selimut, pakaian baru, susu UHT, susu anak, biskuit, pembalut, tampon anak, serta tampon dewasa dan lainnya.

    “Kita tadi berangkat subuh di kantor pusat Jalan Siliwangi melalui jalur Sukabumi agar terhindar dari macet. Dan sudah berkoordinasi juga dengan Perumdam Tirta Mukti Cianjur, terkait penyaluran bantuan yang kita bawa ini,” ungkap Rino.

    Sampai di Cianjur, sambung Rino, pihaknya mendatangi kantor Perumdam Tirta Mukti dan membagikan bantuan untuk warga sekitar kantor, di Jalan Pangeran Hidayatullah, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur. “Kebetulan, disini juga banyak warga yang terdampak akibat gempat beberapa hari itu,” terang dia.(ded)

    Terbaru