More
    Rabu 7 Desember 2022

    Bupati Bandung Bagikan 5.719 Bansos

    Must Read

    RBG.ID, SOREANG – Dalam rangka pencegahan inflasi, Pemerintah Kabupaten Bandung, bagikan 5.000 lebih bantuan sosial (bansos) ke masyarakat, yang sumbernya dari Dana Insentif Desa (DID).

    Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Bandung dalam mengendalikan inflasi di wilayahnya.

    Acara Launching Bansos dari DID ini digelar Kamis (16/11) di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

    “Bansos ini merupakan bentuk keseriusan dan kehadiran Pemerintah Kabupaten Bandung dalam memberikan jaminan perlindungan sosial bagi masyarakat,” terang bupati.

    Dadang menyebut, meski dengan jumlah yang terbatas, dirinya berharap bantuan tersebut dapat memberi manfaat bagi penerimanya.

    Diketahui, dari 5.719 bantuan, 5.439 bantuan akan ditujukan kepada masyarakat lanjut usia dan 280 lainnya bagi orang tua Anak Dengan Disabilitas (ADD).

    “Kuotanya sendiri sangat terbatas dan telah disesuaikan dengan kemampuan anggaran pemerintah daerah. Kami sangat berharap, kegiatan ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk ikut serta membantu orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan,” ucap Dadang.

    Adapun keseluruhan bansos yang diberikan bagi masyarakat lansia berupa 850 kg beras premium, 850 buah mie instan 170 kaleng sarden kecil, 170 botol kecap, 170 pouch dan minyak goreng.

    Sementara, untuk bansos bagi orangtua ADD berupa 50 kg beras premium, 5 dus mie instan, 24 kg tepung terigu, 20 kg tepung tapioka, 25 kg gula pasir, 12 pouch minyak goreng 1 liter, 1 dus kopi hitam dan gula, 6 kaleng susu kental manis, 4 renceng sereal, 12 batang sabun mandi, 11 buah pasta gigi dan 12 buah sikat gigi.

    Dadang pun menekankan agar pendistribusian bansos kali ini tepat sasaran. Menurutnya, sebaiknya pemberian bansos kali ini menyasar masyarakat yang sama sekali belum mendapat bantuan.

    “Daftar penerima bantuan ini harus betul-betul diperhatikan, agar penerimaanya tepat sasaran. Bantuan ini juga diutamakan bagi masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sosial,” tegas Dadang. (cr1)

    Terbaru