More
    Rabu 7 Desember 2022

    Begini Cara Pemkot Bandung Cegah Aksi Begal

    Must Read

    RBG.ID, BANDUNG – Maraknya kasus kejahatan begal di Kota Bandung belakangan ini harus mendapat perhatian lebih oleh kepolisian dan Pemerintah Kota.

    Terbaru, kasus begal terjadi pada Rabu (16/11) dini hari yang menewaskan satu korban.

    Aksi begal itu dilakukan dua pemuda berinisial GA (19) dan AN (20).

    Guna meminimalisir kejahatan serupa, Pemkot Bandung dikabarkan akan memperbanyak Penerangan Jalan Umum (PJU), Penerangan Jalan Lingkungan (PJL), hingga Closed Ciscuit Television (CCTV) dengan anggaran sebesar Rp24 miliar.

    “Di anggaran (APBD) perubahan untuk PJU dan PJL serta ada juga untuk CCTV sudah kita siapkan. Karena faktanya kejadian kejadian itu (kriminalitas) bisa terekam CCTV,” kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kamis (17/11).

    Pemasangan penerangan jalan, sambung Yana, telah dikoordinasikan dengan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) juga Dinas Pertamanan.

    Penerangan akan dipasang pada sejumlah titik dan sudut kota yang sering terjadi kejahatan.

    “Seperti di kawasan pohon rindang seperti Cipaganti dan Setiabudi memang banyak yang terhalang, tapi karena sekarang pake LED harusnya baguslah,” ujarnya.

    Selain itu, Yana juga menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa kejahatan malam yang menewaskan warganya itu. Ia juga mengimbau warga untuk selalu berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk berkegiatan di malam hari. (sir)

    Terbaru